Kreatif Itu . . . ??

11:07:00 PM

Salah satu kemampuan orang dalam menggunakan akalnya adalah berfikir kreatif. Ya, salah satu kinerja otak yang boleh dibilang sangat berpengaruh pada kesuksesan orang. Tidak percaya? Kalau tidak percaya, tidak usah melanjutkan membaca tulisan ini. Tulisan ini bagi orang-orang yang percaya sama saya saja (musyrik dong?? dimana-mana tu percaya ya sama rukun iman..) hahaha.. becanda.

Kreatifitas yang tak ubahnya adalah sebuah produk dari berfikir kreatif ini adalah salah satu barang langka. Betapa tidak, coba ambil sebarang 10 orang disekitar anda, lalu anda cari mana orang yang kreatif. Saya yakin anda akan menemukan paling banter 3 orang saja. Yah, kalau anda orang yang kreatif berarti jadi 4 orang diantara 11 orang yang beruntung menjadi barang langka. Dan, selamat! Anda selangkah lebih dekat dengan kesuksesan.

Sepele? Memang. Tepatnya, kebanyakan orang tidak menyadari akan hal ini. Alasannya? Mudah saja. Zaman sekarang orang kebanyakan dituntut. Dituntut ini itu oleh orang-orang yang menuntut. Dan ironisnya orang-orang yang menuntut pun bisa jadi bekas orang yang suka dituntut. Lalu, sampai kapan drama tuntut-menuntut ini akan selesai? Ah, lupakan kalimat tersebut. Bukannya setiap orang menginginkan akan kesuksesan? Dan sudah pasti setiap orang pula menginginkan kesuksesan sesegera mungkin?

Mungkin anda akan bertanya mengapa saya begitu mengagung-agungkan orang yang kreatif (Astaghfirullah, tetap Yang Maha Agung adalah Allah SWT). Karena saya orang yang kreatif (aamiin..). Hahaha.. Jelas bukan itu jawabannya. Karena orang yang kreatif hasil karyanya sangat orisinil, asli, paten dan yang paling membanggakan adalah lain dari pada yang lain. Bukankah barang yang asli harganya lebih mahal dari barang bajakan? Bukankah lain dari pada yang lain lebih keren daripada sama dengan yang lain? Terima kasih saya ucapkan bagi Anda-anda yang menjawab IYA. Dan mohon maaf bagi yang menjawab TIDAK. Karena anda semakin jauh dengan kesuksesan.

Orang yang kreatif pasti punya banyak nilai plus. Tidak percaya? Makanya jadi orang kreatif. Hehehe.. Tenang saja. Saya tidak memaksa Anda supaya jadi orang kreatif. Tapi saya tidak ingin bangsa Indonesia terjerumus dalam ketertekanan mental dan fikiran. Bayangkan saja, dalam keadaan tertekan alias kepepet, orang akan melakukan apa saja demi melepaskan dari ketertekanan tersebut. Nah, kalau yang ini jangan dibayangkan, kalau orang yang tidak kreatif mencoba melarikan diri dari ketertekanan tersebut, lalu apa yang bisa dia lakukan yah. Ujung-ujungnya segala cara dia halalkan. Hmmm.. Disuruh jangan dibayangkan malah diceritakan. Aya-aya wae.
Di zaman yang serba dituntut ini, orang pastinya bosan mendengar kalimat-kalimat "kamu harus begini!" atau "kamu harus begitu!" atau "kamu harus seperti itu!" (apa bedanya ya??). Namun seyogyanya orang yang kreatif akan mengubah kalimat tersebut dengan sendirinya. "Aku harus begini, begitu, seperti ini, dan seperti itu!!". Beda kan? Gunanya? Ya untuk menghindari diri dari tuntutan dan ketertekanan. Bukankah penyebab penyakit stress itu tidak lain dan tidak bukan adalah akibat dari fikiran yang tertekan? Jadi kesimpulannya, yah, sudah bisa buka blog ini berarti saya anggap sudah pandai menyimpulkan. Setelah ini jangan dibaca ya. Langsung loncat ke alinea berikutnya. Hanya untuk anak SD yang baru bisa baca. Kesimpulannya adalah orang yang tidak kreatif adalah orang yang mudah stress. Hmmm, masih dibaca juga.. =,= Hahaha..

Mau lagi? Oke. Orang kreatif itu punya selingkuhan banyak. Enak toh? Hahaha.. kalau yang ini tidak usah direwes apalagi diikutin. Sehingga mudah dibuktikan bahwa (mentang-mentang mahasiswa matematika) untuk setiap orang yang kreatif pasti terdapat nilai plus dari dirinya jika dibandingkan dengan orang yang tidak kreatif.

Pada akhirnya, jadilah golongan kanan (terimakasih mas Ippho Santosa). Yaitu golongan yang selalu mengutamakan otak kanan dalam setiap pemikirannya. Hasilnya? Ya, Anda bisa punya selingkuhan banyak. Hahahah.. Sudah sudah, jangan terlalu banyak becanda (sebenarnya sih tidak apa-apa, orang banyak becanda itu salah satu ciri orang yang kreatif). Dan yang jelas, orang yang kreatif juga karena ianya selalu berfikir positif. Keep positivity!!

You Might Also Like

1 comments

  1. Kreativitas tergantung orang melihat dari sudut pandang mana..
    Orang yg bener2 kreatif, adalah orang2 yang tau bagaimana menggunakan dirinya dan lingkungannya untuk menjadi lebih baik... :D

    Mampir2 ke blogku jg dik...

    ReplyDelete