Teknologi Dragon Ball Kini Available di Dunia Nyata

5:03:00 PM

Masih ingat sama kartun (anime) Dragon Ball? Yang selalu kita jumpai setiap hari Minggu pagi di salah satu stasiun TV yang maskotnya ikan terbang? Kalau yang masa kecilnya indah pasti pernah bahkan selalu mantengin anime tersebut setiap Minggu pagi. Di anime tersebut akan kita jumpai banyak teknologi-teknologi khayalan ala Akira Toriyama (pengarang Dragon Ball), yang mungkin dulu kita pasti bilang WOW. Seperti kapsul yang bisa berubah wujud jadi kendaraan-kendaraan canggih, mobil yang jalan gak pake roda, kacang  yang bisa memulihkan tenaga, dan lain-lain.

Kacamata Pengukur Kekuatan
Nah, kalau teknologi yang satu ini pernah lihat? Kacamata canggih manusia saiya. Benda tersebut bisa mengeluarkan data-data berupa angka-angka yang menunjukkan kekuatan dari orang yang dilihat dengan kacamata tersebut.

Google Glass
Yap, bener banget, teknologi terbaru dari Google yang akhir-akhir ini sedang santer-santernya dibicarakan di dunia maya, sepertinya merupakan pengejawantahan dari kacamata manusia saiya tersebut. Bahkan lebih canggih. Namanya Google Glass.

Kalau kacamata Bejita hanya bisa buat melihat seberapa besar kekuatan seseorang, Google Glass ini lebih bisa berbuat banyak. Kalau yang belum pernah lihat, nih penampakannya. Pasti kamu akan bilang WOW lebih kenceng kalau melihat kecanggihannya. hehe. Mari kita tilik bisa apa aja gadget terbaru si Mbah Google ini.

Menurut sumber-sumber yang insyaAllah terpercaya, ini dia kebisaan si Google Glass:

  1. Android platform, yang bisa memungkinkan memakai kacamata serasa pakai smartphone.
  2. Kamera, yang bisa untuk merekam gambar dan video.
  3. GPS, yang bisa untuk menghindari pengguna dari "nyasar".
  4. Wi-fi, yang bisa untuk mengakses internet di mana saja.
  5. Bluetooth 4.0, yang bisa untuk transfer data nirkabel.
  6. 3D dan 4D data enabled, yang bisa membuat gambar lebih hidup.

Dan masih banyak kebisaan-kebisaan integrated lainnya yang bisa didapatkan dari teknologi Google Class ini.
Penampakan Google Glass

Rencananya produk ini akan dirilis bulan depan. Harganya? Tentu gak semurah kacang dong ya. Denger-denger sih sekitar $1,500 atau kira-kira kalau dirupiahkan sekitar 15jutaan. Punya rencana buat beli? =D

Nah, setelah Google Glass ini, teknologi ala Dragon Ball apa lagi ya yang bakal muncul di dunia nyata? Kita tunggu saja kehebatan teknologi kita. =)

Semoga bermanfaat ya. ^_^

Sumber:
http://www.technologyjinn.com/googlewill-launch-his-glasses-for-the-general-people/

You Might Also Like

0 comments