Sensasi Lontong Kari Lembang

8:14:00 AM

Aih, meni lama pisan udah lama gak ngepost di blog ini. Ngopo ae kowe rek? Ya kali aja lagi disibukkan sama hal-hal yang memang menguras waktu dan tenaga. Yaudah sih, move on aja. Nulis ya tinggal nulis.

Oke, kali ini pengen bahas tentang kuliner. Keknya ini tulisan tentang kuliner pertama saya ya? Eh, atau sebelumnya udah pernah ada ya? Lupa ah. Haha. Intinya kalau yang namanya kuliner itu ya enak, dan mengenyangkan. :9

Namanya Lontong Kari. Karena saya belinya di daerah sekitaran Lembang, Bandung, jadi aja saya namain judulnya Lontong Kari Lembang. Ya kali aja ada lontong kari-lontong kari yang lainnya.

Awalnya pagi-pagi on the way menuju Grafika Resort di daerah deket Tangkuban Perahu sana buat main sains sama anak-anak SD & TK dari family gatheringnya orang-orang Sampoerna. Karena berangkat dari Pamulang jam setengah 4 pagi, jadi aja belum sempet sarapan. Ya udah cari di jalan aja. Ee, ketemu lah itu "lontong kari". Karena satu mobil pada penasaran, termasuk saya yang paling penasaran, yaudah dipilihlah itu makanan sebagai target utama sarapan kali ini.

Segeralah dihampiri mamang-mamang penjual lontong kari. Karena lagi di Bandung, pasti lah ya logat mamang-mamangnya sunda banget. Pilihan menu utamanya ada 2, lontong kari ayam atau lontong kari sapi. Saya milih yang kari. Abis itu ditawarin sama mamang-mamangnya mau pake telor gak? Gak usah aja kali ya, itu aja keknya udah cukup.

Terejreenngg.. gak lama lontong karinya udah siap. This is it!



Enak? Pastinya dong. Pas! Pas laper maksudnya. Haha

Ya mari kita kupas apa aja isi di dalam semangkuk lontong kari.
Tentu saja namanya lontong kari ya pasti ada lontongnya dong ya. Untuk bahan tambahannya ada so'un dan irisan mentimun. Terus untuk toppingnya ada kacang kedelai dan irisan daging sapi yang udah dimasak pake bumbu kare. Dan yang terakhir, tentunya kuah kari yang khas. Oiya lupa, plus kerupuknya mantep banget, gak tanggung-tanggung, satu orang satu piring coba! :O

Sebenarnya cita rasanya mirip sama lontong sayur yang udah pernah nyoba sebelum-sebelumnya. Tapi yang bedain adalah daging sapinya, itu khas banget bro! Bumbu karinya juga lebih kental. Oke punya kalau dimakan selagi panas, apalagi dengan suhu Lembang yang dingin dingin gimanaa gitu. =D

Kalau mampir Lembang cobain deh. Gak bakal nyesel kok. Harganya juga harga mahasiswa banget. Cuman  7ribu aja buat yang kari sapi, dan 6ribu buat yang kari ayam. Kalau ditambah telur, jadi tambah 2ribu harganya. Pokoknya worthed banget lah.

Atuh mangga dicobi heula. =)


You Might Also Like

0 comments