Dua Ribu Tiga Belas is a Four Words Sentence

7:55:00 AM

Ini posting pertama di tahun 2013 ya? Wah, padahal udah tanggal 18. Kalau mau bikin resolusi tahun baru kayaknya udah lumayan basi ya? Diangetin aja biar ga basi gimana? *emang nasi diangetin?*

Kata banyak orang sih, bikin resolusi itu ya pasnya ya waktu awal-awal tahun baru berganti. Bener gak sih? Kata saya mah enggak. Lah terus kalau bukan awal tahun gak boleh bikin resolusi? Ya jelas itu menyalahi aturan kehidupan di dunia ini. hehehe... Alasannya?

Misalnya nih ya, tahun 2013 ini kita bikin resolusi cuman di awal tahun. Ternyata kita nemu sesuatu yang pengen kita wujudkan, yang baru kepikiran di tengah-tengah tahun misalnya, dan ternyata apa yang kita inginkan itu belum masuk resolusi tahun 2013. Masa' iya mau nunggu tahun baru dulu baru cantumin keinginan itu di resolusi untuk tahun 2014? Kelamaan!!! Udah, bubar bubar bubar!!!

Yang namanya resolusi itu kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja dibuat dan langsung diwujudkan! Sekali lagi DIBUAT dan LANSUNG DIWUJUDKAN mulai detik itu juga. Itu bukan typo loh yah, melainkan adanya unsur kesengajaan yang bermaksud untuk menegaskan. Jadi konsep resolusi awal tahun itu coba diubah sedikit deh, diubah namanya resolusi sepanjang tahun. Nah keknya itu lebih asik kan, dan lebih joss gandos! Lebih memberikan efek. Lebih membahana. Dan yang pasti lebih mendekatkan kita pada cita-cita besar yang ingin kita capai.

Gak punya cita-cita? Wah, kalau yang ini mah kelewatan. Hari gini 2013 gak punya cita-cita? Ke gunung aja deh, kan sekarang lagi ngetren tuh naik gunung gara-gara film yang judulnya seperenam panjang garisan mika jaman SD dulu. (mau bilang 5 cm aja ribet amat yak?) =D hehehe. Lah orang difilm itu aja (katanya) tersirat hikmah untuk segera mewujudkan impian atau cita-cita kok. Yah, jadi yang masih belum punya cita-cita serba ketinggalan dah tuh. Makanya, biar gak semakin ketinggalan buruan bikin tu cita-cita. Masak iya kalah sama anak-anak TK. Tenang, tidak ada kata terlambat. Yang terlambat itu ketika orang udah mati baru bikin cita-cita. (gimana caranya? =D hehe)

Sungguh banyak sekali sesuatu yang bisa kita wujudkan, apalagi di tahun 2013 ini ketika semuanya sangat mungkin terjadi. Hal ini sejalan dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan era sekarang ini yang serba bisa. Teknologi aja serba bisa, apa lagi impian dan cita-cita kita, harusnya lebih bisa lagi kita buat dan kita wujudkan. Bayangin aja jaman dulu ketika belum ditemukan telepon, orang sungguh sangat sulit untuk berkomunikasi terutama komunikasi jarak jauh. Bahkan mungkin orang jaman dulu pun banyak yang tidak membayangkan kalau mereka akan bisa berkomunikasi dengan orang lain walaupun si A di kota X dan si B di kota Z. Nyatanya sekarang? Hanya dengan mengetahui kombinasi 6-14 digit nomor, orang bisa berkomunikasi dengan orang lain dimanapun mereka berada. Mungkin orang jaman dahulu mikirnya cuman Malaikat yang bisa begitu. Hehehe Nyatanya anak-anak SD pun sekarang udah pada jago nelponin orang tuanya buat jemput di sekolahnya. =D

Jadi gak ada kata lagi entar-entaran, nanti-nantian, buat bikin dan mewujudkan cita-cita. Yang belum punya segera punya, yang sudah punya segera wujudkan. Kapan? Ya di tahun 2013 ini! Kapan lagi? Nunggu lulus sekolah? Nunggu skripsi didadar? Nunggu lulus kuliah? Kelamaan! Keburu cita-citanya direbut sama orang lain. Ada yang punya cita-cita jadi pengusaha, tapi ditanya "mas/mbak kapan buka usahanya?", jawabnya "nunggu lulus kuliah dulu deh" atau "nunggu nikah dulu deh". Kelamaan!!! Kalau kata mas Ippho jargonnya itu DNA, Dream N Action. Punya impian? Langsung aksi! Kapan? Ya di tahun 2013 ini!

Yang udah punya cita-cita yuk ngacung!!! Jangan cuman ngacung ding, buruan tulisin tuh cita-citanya. Dan tulisin juga resolusi-resolusi atau target-target untuk menuju cita-cita itu. Kapan? Ya kapan aja di tahun 2013 ini, gak cuman di awal tahun aja!

Yang masih sekolah, manfaatkan waktu sebaik-baiknya buat belajar disiplin. Tentukan sekarang passion kita ada dimana, dan sudah ada gambaran mau melanjutkan studi dimana. Tenang, asal kita disiplin pasti lulus kok, mau sesulit apapun ujian nasionalnya. Yang lagi kuliah, manfaatkan masa-masa kuliah untuk memaknai hidup, menjalin relasi, dan belajar mandiri. Mumpung ente-ente masih muda, gunakan waktu ente buat nyari pengalaman sebanyak-banyaknya. Bikin timeline dari awal masuk kuliah sampai lulus kuliah mau ngapain aja.  Yang baru aja lulus kuliah terapin semua peajaran-pelajaran yang didapetin waktu kuliah. Tentuin juga kapan mau nikah, kapan bisa membahagiakan orang tua, istri dan anak.

Yah, saya yakin setiap orang punya keinginan. Tapi saya tidak yakin setiap orang dengan lantang mengakui keinginannya. Yah, sayang banget orang-orang yang begitu mah. Orang bikin cita-cita itu gratis kok, gak bayar. Udah, teriakin aja sekenceng-kencengnya kalau saya ingin jadi dokter, ingin jadi pengusaha, ingin jadi direktur. Udah, ngaku aja deh. Gak ada gunanya diumpet-umpetin. Teriak sambil berdoa. Tenang, Tuhanmu itu Maha Mendengar kok.

Jadi, apa cita-citamu hari ini? ^_^

You Might Also Like

0 comments