Cempal Unik

1:26:00 PM

Berawal dari twit salah seorang adik angkatan yang menyebutkan kata yang tidak saya mengerti artinya. Kurang lebih begini yang dia katakan " kan pake cempal "...
Yap, "cempal". Opo kuwi??
Belum pernah tau dan belum pernah dengar. Sehingga rasa penasaran saya membuat the power of kepepet untuk mencari tau di mbah google.
Awalnya saya mengira "cempal" adalah sejenis perkakas yang terbuat dari logam atau sejenisnya yang bentuknya nggak banget. Hwahaha.

Ternyata berbeda seratus delapan puluh derajat dengan apa yang saya fikirkan. Cempal adalah nama keren untuk pegangan panci. Sejenis kain yang digunakan untuk melindungi tangan dari rasa panas yang ditimbulkan alat-alat dapur seperti panci, penggorengan dan sebagainya. Dan apa yang telah ditunjukkan oleh si mbah google akan si Cempal ini betul-betul sedikit mengejutkan saya.























Unik dan menarik bukan?? (menurut saya sih begitu).
Saya pun tertarik untuk memilikinya. =D hehehe

You Might Also Like

4 comments

  1. Owalah, itu bahasa Inggrisnya : mitt....

    pertama aku kira "Makanan"

    ReplyDelete
  2. ceumpal tulisan aslinyaa, dari bahasa sunda :)

    ReplyDelete
  3. cempaaal hehehe when i serach about cempal... goole guided toward this blog...daaan ini penulisnya miftah rizkamuna yg sprtinya saya pernah tahu yg panggilannya dika itu bukan ahaha... salam blogger jg pak guru transformer

    ReplyDelete
  4. eh? Mba alif yang mana ini yah?? *mikir keras* hehehe
    Baiklahhh.. sala guru ngeblog! :D

    ReplyDelete