Pantai Randusanga Indah

1:43:00 PM

Kata siapa Brebes itu tidak indah? Kata siapa Brebes itu hanya termasyhur karena telur asin dan bawang merahnya. Dan kata siapa Brebes tidak punya tempat rekreasi? Semua itu salah besar!!! Saya ulangi salah besar!!!


Kabupaten Brebes, salah satu kota yang berada di kawasan Pantura ternyata memiliki seabrek panorama keindahan. Kabupaten yang terletak di sebelah timur Kota Cirebon ini tidak hanya mempunyai perkebunan sawah yang membentang lebar, namun juga memiliki tempat yang bisa dikatakan cocok untuk menghilangkan rasa penat. 


Sebut saja PARIN. Atau lebih biasa disebut Pantai Randusanga Indah. Berada di kawasan Pantai Utara, Kabupaten yang memiliki luas wilayah 1.657,73 km² ini tentu memiliki kawasan pantai yang terbentang luas. Dari pucuk barat dekat Kota Cirebon sampai pucuk timur berpapasan dengan Kabupaten Tegal. Sehingga tidak mengherankan jika potensi pariwisata pantai di Brebes ini cukup besar. Dan salah satunya adalah Pantai Randusanga Indah ini. 


Terletak sekitar 7 kilometer ke arah utara dari jalur Pantura, Pantai Randusanga Indah ini menawarkan beberapa daya tarik yang cukup menjanjikan bagi para calon pengunjungnya. Selain pemandangan pantai yang indah, PARIN ini terletak di kawasan perikanan yang cukup besar di Kabupaten Brebes. Sehingga tidak mengherankan sepanjang perjalanan menuju PARIN ini sering disuguhi pemandangan tambak-tambak dan payau yang sudah pasti didalamnya terdapat ternak-ternak ikan dengan berbagai jenis. Tidak hanya itu, perkebunan bawang yang terbentang luas juga akan menjadi pemandangan umum di sepanjang perjalanan menuju Pantai Randusanga Indah ini. Pemandangan-pemandangan yang seperti itu rasanya akan begitu khas dirasakan dan menjadi satu hal yang beda dari yang lain yang hanya bisa ditemukan di Kabupaten Brebes ini. Indah dan alamiah. Namun hati-hati, bau peternakan bebek yang begitu menyengat di sekitar jalan menuju Randusanga ini akan sedikit mengganggu pernafasan Anda. Hehehe...

Jangan lupa juga, kalau datang ke PARIN kurang lengkap kalau belum makan ikan bakarnya. Ikan kakap, bawal, dan ikan-ikan laut lainnya dapat kita dapatkan juga di sana. Tidak cukup itu, binatang-binatang laut lainya seperti cumi, kepiting, rajungan, dan udang rupanya sangat nikmat dan sangat bisa kita hidang disana. Dan rasanya, hmmm, tidak kalah enak dengan masakan restoran nomor satu di Indonesia. Makan ikan bakar dengan pemandangan pantai di sekitarnya, really unforgetable


Bagi anda-anda pecinta rumput laut, jangan khawatir, perkebunan rumput laut di sekitar pantai menyediakannya untuk oleh-oleh. Biar bagasi mobil gak kosong gitu deh..

You Might Also Like

1 comments

  1. Makasih banget udah ngepost ini, jadi ada gambaran deh buat ntar kalo libur sekolah kesana.. 😁

    ReplyDelete