Bahaya Menulis, Awas "Sakau"!

9:29:00 PM

Jangan kaget dulu ya karena ngliat kata terakhir judul di atas. Saya bukan pengguna obat-obat terlarang! Sekali lagi saya tegaskan saya bukan pengguna! Terus maksudnya "sakau" apa? Itu hanya kiasan saja bro. Kiasan sebagai efek mabok training dan workshop menulis. Gimana gak mabok, trainingnya 2 hari, dan kalau ditotal jam efektif trainingnya sebanyak 12 jam! Belum pernah terjadi dalam hidup saya. Jadi aja "sakau".

Maksudnya "sakau" itu kurang lebih ya ketagihan lah. Kalau para pengguna obat-obatan terlarang lagi sakau itu kan kurang lebih dia lagi butuh mengkonsumsi obatnya. Kalau nggak dipenuhi kebutuhannya, maka dia akan menunjukkan sikap khas orang sakau, tau sendiri lah yah kayak bagaimana. Hopeless gimanaa gitu. Kayak orang nggak punya gairah hidup. Hehe. Tapi yang saya maksud bukan sikap khasnya itu. Yang saya maksud "sakau" di sini adalah rasa ingin lagi dan lagi yang selalu ditunjukkan oleh orang sakau beneran.

Ya, lagi-lagi karena training menulis dua hari berturut-turut oleh pak Yusuf Maulana yang bener-bener membuat pesertanya dimabuk kepayang oleh menulis. Betapa tidak, entah pakai aji-aji mandra guna apa tu pak Yusuf, yang jelas semenjak training tersebut intensitas untuk menulis meningkat! Ibaratnya sehari tanpa nulis itu rasanya hampa, dan ada rasa bersalah dalam hati. Oh tidaaak. Seperti kena santet aja. :O

Tapi ya gak masalah sih, justru santet yang seperti ini adalah santet yang syariah, dan sakau yang penuh faedah. Hahaha. Syariah karena semakin banyak menulis, semakin bisa menebarkan manfaat kan? Dan penuh faedah karena kredibilitas untuk menuangkan gagasan makin naik levelnya. Sesuatu yang patut disyukuri loh. :-)

Semoga semangat "sakau" ini akan terus ada, dan nggak musiman kayak duren. -_- Katanya mau jadi penulis? Katanya mau nerbitin buku? Nggak masalah blogmu mau dilihat berapa orang pun, yang penting istiqomah nulis, nulis dan nulis. Ntar juga banyak orang yang lihat blogmu. Kuncinya, KONSISTEN! Tersesat boleh. Tapi syaratnya, tersesatlah di jalan yang benar. Hehehe. =D
Semoga bermanfaat ya... ^_^

You Might Also Like

0 comments