The Green Lantern

2:55:00 PM

Mungkin sebagian orang tau, makna (lebih tepatnya wujud) dari kata yang tertulis pada judul di atas. Namun ada juga sebagian orang yang tidak tau juga akan "apa sih green lantern itu??", seperti guwe dan dua ekor binatang teman sepermainan guwe. Dan yang hanya kita tau waktu itu adalah, The green lantern adalah judul pilem (film, red). Itu saja.

Den den mushi
Awalnya, pulupulup, pulupuup. den den mushi (handphone, red) saya berbunyi pagi itu (sunday, oct 9th). Ternyata sms dari si babi yang kembali menanyakan akan keikutsertaan guwe di such as a pointless agenda. Guwe disuruh buka email yang katanya sih isinya tentang inviting dan penjelasan ntu acara. Ya mana boleh buat, karena di rumah guwe miskin bandwith jadilah guwe pergi ke SIC (Superhemat Internet Center). hahaha

Yak, dan email pun terbuka dengan kurang lebih memberikan info seperti ini:

Halo Pocarian,
Terima kasih telah mendaftar untuk mengikuti roadshow Explorion dan nonton
bareng. Berikut tempat dan waktu penyelanggaran acaranya:

Kota: Yogyakarta
Hari & Tanggal: Minggu, 9 Oktober 2011
Meeting point: Hotel Yogya Plaza Denio. Jam: 12.30 - onward
Film: Green Lantern. - Empire XXI
PIC: Bagus (081808731xxx)

Sampai bertemu nanti ya Pocarian! GO ION!

NB: untuk datang ke acaranya, kamu cukup membawa foto copy tanda pengenal


Dari situlah guwe baru ngeh kalau ada film berjudul "The Green Lantern". 

Dan, tiba juga waktunya untuk menghadiri acara entahlah apa namanya, dengan gathering point bertempat di SIC. Dua binatang itu (sapi dan babi) rupa-rupanya datang secepat kilat hingga guwe masih asik dengan facebook guwe, mereka udah stenbey aja di depan SIC. Selesai guwe melaksanakan kewajiban, kami pun capcus.

Di perjalanan guwe pun mikir, kayak apa ya nanti acaranya?. Dan yang membuat penasaran juga, kayak apa ya si "Green Lantern" ntar?. Yap, dan imajinasi guwe pun kemana-mana. Pertama, dari yang katanya acaranya namanya roadshow, bayangan guwe pun tertuju pada halaman gedung, yang banyak orangnya dan yang pasti suasananya yang begitu meriah kayak yang ada di acara-acara musik TV2 swasta itu.

Suddenly, imajinasi itu akhirnya pupus saat guwe dan mereka sampai di tempat tujuan. Melihat tempat acara seperti hotel atau gedung pertemuan gitu lah, firasat guwe mulai memburuk. Finally, terjawab juga firasat buruk itu. Sesampai di ruangan yang well conditioned guwe pun krik krik krik. Kok orangnya cuman segini? Ternyata, guwe sama mereka datang kepagian (padahal di undangan 13.30 mulainya, kita sampai sana 13.40) =,=.

Ababil-ababil pun berdatangan. Bukannya tambah meriah, yang ada acaranya makin krik krik krik (=="). Glotak glotakkkk. Acara pun selesai. Selanjutnya adalah nonton pilem. Masih jam 3 ternyata, dan filmnya mulai 4.20. Walah, sui tenan. Kami pun berniat menunggunya sambil makan dan beribadah. Eh, luckily kami malah semeja dengan si "Bountyhunter" yang menjadi #TT (Trending Topic) saat acara berlangsung. 

Sembari ngobrol santai, guwe malah nglamun semakin penasaran dengan si pilem, yang gak jelas latar belakangnya, aktornya, bahkan siapa bapak dari aktornya aja guwe gak ngerti. Hahaha. Dan, imajinasi guwe pun kembali diuji untuk membayangkan seperti apa wujud "The green lantern".

"Hoo, itu toh yang namanya 'Lentera Hijau'. Sungguh jauh berbeda dengan apa yang guwe bayangin". Begitulah sesaat setelah guwe dan dua ekor binatang elek + 1 ekor ayam memasuki teater 2 dan menyaksikan si aktor beraksi. "Hwaaa.. sugeeee... (baca: sugoi, yang artinya: luar biasa)". Bagus juga tu si film mas-mas lentera hijau. Hingga ada sebuah kalimat bijak yang masih terngiang di telinga guwe, "Dia memilih mu bukan karena kamu tidak punya rasa takut, tapi dia memilihmu karaena dia tau kamu bisa mengatasi rasa takut itu." 

Dan inilah The green lantern yang sesungguhnya, 


Seorang superhero dari Marvel corps. yang mendapatkan kekuatannya dari sebuah cincin sakti yang diaktivasi oleh sebuah lentera hijau. Kurang lebih itu penjelasan lentera hijau yang ada di film yang kita tonton.


Ngeeng ngeeng, sampai juga di penongkrongan terakhir, di kandang ayam. Saat keempat-empatnya sudah kumpul bersama, dan kita pun seperti biasa, ngebuzz seenak jidad. Yang pada akhirnya muncul ide untuk membuat ramuan #cappuicih. Disela-sela percakapan kita juga membahas apa yang guwe lamunin tadi sore. 

"Eh, eh tau gak sih, guwe heran loh ternyata si Green Lantern itu superhero ya?, kirain tu yang kayak film-film ancient gitu loh. Yang bekgrondnya piramid-piramid gitu, terus di dalam tu piramid ada lampu (semacam) ceplik warna ijo yang ajaib. Terus, yang cepliknya itu mengeluarkan kekuatan yang sangat dahsyat sampai dijadiin pilem kayak gini" guwe curhatin semua yang ada dalam lamunan guwe saat itu. Kurang lebih begitu. Hahaha. 

Dan tidak hanya guwe, si Sapi pun berfikiran (hampir) sama. "Ku kira juga seperti film rumah tua gitu yang didalemnya ada lampu ijo. Ga ada bayangan itu adalah seorang superhero". Sedangkan si Babi lebih memilih no comment, asal nrimo wae, yang penting nonton gratis. =,= Nah si Ayam, dia mah belagu dengan mengatakan dia sudah tau sebelumnya bahwa si Lentera hijau adalah salah satu superhero. Bahkan dia sempat memberikan kita dongeng berjudul Justin Bieber, eh salah, Justice League. 

 Apapun The Green Lantern, minumnya tetep, #cappuicih. TT




 

You Might Also Like

0 comments