Menjaring Ilalang

2:09:00 PM

sekuat batang baja
selembut kain sutra
sepanas nyala bara
sedingin kutub utara
lalu aku siapa?

hembus angin menyapu
ribuan debu menggebu
hamparan rumput tersipu
daun kering pun tlah berlalu
lalu bagaimana diriku?

kotak kecil menjadi tempatku mencari
berbagai pertanyaan besar tentang misteri
hingga ku temukan sebuah arti
sekecil debu yang sungguh tak berarti

walaupun kini telah berubah
ku yakin semua kan musnah
masa lalu yang kusebut sejarah

di antara cermin yang berhadapan
aku tetap bukan pahlawan
yang bisa merubah peradaban

aku hanyalah sebutir ilalang
yang mencoba terbang
menuju kilaunya cahaya terang

aku menembus roda kehidupan
mencoba meraih dan dapatkan
segenggam asa dan harapan
demi sebuah masa depan
yang selama ini kurindukan
dalam peliknya kehidupan
dan aku yakin, aku akan..

miftah rizkamuna

You Might Also Like

0 comments